Pengambilan Slayer (Syal)

Foto bareng anggota PMR Wira 232 Angkatan 3  dengan slayer

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam kemanusiaan,,
PMR wira Unit 232 mengadakan Pengambilan Slayer (Syal) untuk angkatan ke-3 pada hari Sabtu- Ahad tanggal 21-22 September 2013. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari satu malam ini berlokasi di luar ruangan (outdoor) yang berada di lapangan samping sekolah. Nah, kita cekidot aja yah..!!

Dimulai pukul 16.00 wita para peserta sudah kumpul dilokasi, dilanjutkan dengan pengecekan barang bawaan peserta. Panitia dari angkatan 1 dan 2 membagi peserta dalam dua kelompok yang ditandai dengan pita di lengan para peserta. Tiap kelompok dipimpin oleh pemimpin regu dan wakilnya, kemudian tiap kelompok diperintahkan tuk mendirikan tenda dan membuat makan malam tuk mereka dan para panitia.

Sambil menunggu makanan peserta siap dihidangkan, para panitia meluangkan waktu tuk saling sharing/berbagi sesama anggota PMR Unit 232. Kebetulan acara ini juga menjadi tempat reunian antara anggota PMR angkatan 1 dan 2. Nampak ketua umum PMR 232 angkatan 1 dan Ketua PMR 232 angkatan 2 beserta para anggota terlihat sangat akrab dan ramah saling berkumpul tuk berbagi pengalaman dan merencanakan strategi tuk kemajuan PMR Wira Unit 232 kedepannya.
Panitia PMR 232 angkatan 1 dan 2 lagi siapkan strategi.

Hidangan makan malam pun siap disantap, meskipun menunya sangat sederhana hanya mie instant, telur dan nasi putih, tapi suasana kebersamaan dan kessederhanaannya itu lah yang membuat makanannya terasa nikmat. Setelah perut terisi, para peserta ditugaskan tuk kembali ke tenda dan mempelajari materi yang didapatkan pada saat DIKSAR (outdoor dan Indoor). Malam semakin larut,  Api unggunpun dinyalakan untuk menghangatkan suasana.

Para peserta sudah tertidur lelap, Para panitia mengecek lokasi tuk terakhir kalinya sebelum peserta melewati lokasi. Slayerpun telah ditempatkan dilokasi yang telah ditentukan sesuai nomor slayer. Tepat jam 02.00 kelompok satu dibangunkan dengan mata tertutup dengan mitela, kemudian diperjalankan menuju halang rintang, disusul oleh kelompok dua selang 30 menit setelahnya.
Melewati rintangan eceng gondok tuk mencari nomor slayer.

 Dengan mata tertutup dipandu pemimpin regu, para peserta menyeberangi eceng gondok.

Selamatkan korban bencana melalui rintangan pagar.
Peserta berusaha melewati rintangan pagar dengan membawa korban.
Pertolongan Pertama Korban bencana.
Slayer akhirnya ditemukan.
Peserta menuju post terakhir
Pengambilan Slayer dibagi menjadi beberapa pos termasuk halang rintang,pertolongan korban bencana, pencarian slayer dan evaluasi. Akhirnya, setelah semalaman pengambilan layerpun berakhir dengan pemasangan slayer kepada para peserta.

Ketua PMR Unit 232 Angkatan 2 dan Anggota KSR PMI Unhas memasangkan slayer ke peserta.
Ucapan Selamat kepada peserta dari panitia pelaksana.
Akhirnya semua peserta mendapatkan slayer mereka. Selamat..!!


Selamat Kepada Para peserta yang berhasil mengambil slayer mereka. Slayer bukan hanya sebagai simbol, tapi ada tanggung jawab dan amanah yang besar yang harus dijaga. Sukses buat PMR WIRA UNIT 232 SMK LANIANG MAKASSAR.